oleh

Peringati Hari Bakti TNI-AU Diwarnai Kegiatan Bakti Sosial

TAKALAR, SEKILASINDO. COM- Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 71 di Makassar, bakti sosial diwarnai beberapa kegiatan antara lain , karya bakti renovasi Masjid di Kabupaten Takalar, bakti sosial kesehatan sunatan massal dan penyakit umum di laksanakan di Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, serta bakti kesehatan khusus Operasi Katarak dan operasi Bibir Sumbing, digelar di RS. TNI AU Dody Sarjoto Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, selasa(24/7).

Kegiatan operasi bibir sumbing disaksikan langsung oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P. yang diikuti oleh para Pejabat TNI AU di Makassar antara lain Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, para pejabat koopsau II, para pejabat Lanud Sultan Hasannudin, para pejabat Kosekhannudnas II, para Pejabat Wing II Paskhas dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II beserta pengurus lainnya.

Bakti sosial kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial para prajurit dan PNS TNI AU di Makassar (Makoopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas dan pihak sponsor Lions club Surabaya, PT.Matahari Sakti, Smile Train Indonesia, Perdami Sul-Sel serta direktur Rumah Sakit Umum Takalar) terhadap masyarakat yang berada di Kabupaten Takalar.

Pada kegiatan bakti sosial kesehatan kali ini, terdiri dari operasi Bibir Sumbing yang telah berhasil mengoperasi 12 orang pasien, kegiatan Operasi Katarak berjumlah 20 orang pasien yang rencananya juga pasiennya dijemput besok pagi hari rabu tanggal 25 Juli 2018 dari Takalar selanjutnya diperlukan untuk rawat inap pasien di RS TNI AU Dody Sarjoto dan rencana Sunatan Massal dengan jumlah pasien 20 anak serta 200 orang pasien penyakit umum, tetap diadakan di Kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar pada hari kamis tanggal 26 Juli 2018.

Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar prasetyo,S.E.,M.P.P. pada saat mengunjungi pasien pasca operasi mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususunya yang kurang mampu.

Operasi Bibir Sumbing sebanyak 12 orang pasien yang kesemua pasien berasal dari kabupaten Takalar dijemput dari Takalar Hari Senin tanggal 23 Juli 2018 untuk rawat inap selama tiga hari di RS TNI AU Dody Sarjoto Makassar setidaknya pasca operasi dibutuhkan sterilisasi dan penyembuhan pasien.

penulis  : Sukri

News Feed