oleh

Bantaeng Raih Penghargaan Ketiga Sebagai Kabupaten Layak Anak

BANTAENG, SEKILASINDO.COM – Kabupaten Bantaeng kembali meraih predikat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPA-RI).

Malam penganugerahan Kabupaten dan Kota Layak Anak (KLA) berlangsung di Dyandra Convention Center, Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Senin (23/07/2018) malam.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise kepada Ketua TP PKK Bantaeng Liestiaty F Nurdin.

Yohana menargetkan tahun 2030 Indonesia sudah layak anak, dengan masuknya semua provinsi menjadi layak anak.

“Provinsi barulah dinyatakan layak anak jika kabupaten/kota semuanya sudah dinyatakan layak anak,” ujarnya via rilis kepada TribunBantaeng.com, Selasa (24/7/2018).

Sementara itu, Ketua TP PKK Bantaeng, Liestiaty F Nurdin menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan tersebut.

“Ini suatu pencapaian luar biasa bagi Kabupaten Bantaeng. Tentunya kita masih menuju Kabupaten Layak Anak, sehingga tantangan membentang di hadapan kita,” ujarnya.

Menurutnya target kedepan adalah bagaimana mengurangi angka kekerasan terhadap anak dan perempuan serta terus berupaya menyediakan fasilitas ramah anak. Seperti sekolah, kantor, puskesmas, masjid dan jalan.

Seperti diketahui, penghargaan KLA ini bukanlah kali pertama diraih oleh Bantaeng, tetapi merupakan yang ketiga kalinya yakni tahun 2014 dan 2017. (*)

Sumber : tribunnews.com
Editor : Hr

News Feed