oleh

Banyak Artis Hingga Menteri Nyaleg, Ini Rincian Gaji Anggota DPR


Jakarta, SekilasIndo.com – Pendaftaran calon legislator telah ditutup pada Selasa, 17 Juli 2018. Partai-partai politik pun telah menyetorkan daftar calon legislator mereka. Dari nama-nama tersebut terselip sejumlah nama beken dari kalangan artis, atlet, hingga menteri.

Sebut saja Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Kedua menteri ini akan maju melalui PDI Perjuangan.

Secara total, ada lima menteri yang akan maju dalam bursa pemilihan legilatif yang akan digelar pada 2019 mendatang. Selain menteri, sejumlah nama artis seperti Krisdayanti dan mantan atlet Ricky Subagja juga bakal maju dalam pemilihan legislatif mendatang.

Sebenarnya apa sih yang membuat kursi DPR begitu menggoda? Gaji besar bisa jadi salah satunya. Nah berikut ini gaji yang diterima anggota Dewan setiap bulan.

Berdasarkan surat Menteri Keuangan No. S-520/MK.02/2015, para anggota DPR RI mendapatkan gaji Rp 76 juta. Dari surat tersebut diketahui rincian gaji anggota DPR, yakni gaji pokok Rp 4,2 juta, tunjangan komunikasi Rp 15,580,000, tunjangan kehormatan Rp 5,580,000, bantuan langganan listrik dan telepon Rp 7,7 juta, tunjangan peningkatan fungsi pengawasan dan anggaran Rp 3,750,000, uang sidang Rp 2 juta. Jika diakumulasi dengan beberapa poin gaji lainnya, maka uang gaji yang dibawa pulang anggota DPR sebesar Rp 54 juta.

sumber : BbmNews

Editor : HR

News Feed