oleh

Pemkab Takalar Cairkan Dana 18,9 Milyar untuk Sertifikasi Guru

TAKALAR, SI – Akhirnya ribuan guru yang telah memiliki sertifikasi pendidik bisa bernafas lega. Pasalnya mulai hari ini mereka akan bisa mencairkan uang dari tunjangan sertifikasi yang menjadi hak mereka.

Penyaluran dana sertifikasi ini untuk tenaga pendidik Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama(SMP) se Kabupaten Takalar sebanyak 1816 Guru yang sudah bersertfikiasi dan layak menerima tunjangan dengan estimasi Total anggaran 18,9 Milyar.

Kepala badan pengelola keungan daerah (KBPKD) Takalar Basri Sulaiman menjelaskan bahwa Selama ini dana tunjangan sertifikasi dicairkan langsung melalui rekening pribadi para guru penerima di sejumlah bank yang ada. Sehingga guru yang bersangkutan harus mengecek sendiri apakah tunjangannya sudah masuk atau belum.

“Bahwa benar sejak kemarin sore, anggaran sertifikasi untuk Guru SD dan SMP sudah menyebrang ke bank BPD, artinya hari ini sudah mulai pencairan ke rekening guru masing-masing.” Ujar Kepala DPKD Kabupaten Takalar Basri Sulaeman.

Sementara Bupati Takalar Syamsari Kitta berharap agar para guru yang telah bersertfikasi bisa lebih efektif dan lebih disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai guru, untuk mencerdaskan anak anak Kita sehingga para guru lebih meningkatkan profesional dan lebih inovatif.

“Iyya, saya kira ini merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan Guru, mereka adalah tenaga pendidik yang harus juga diperhatikan terutama soal kesejahteraannya.”Jelas Syamsari Kitta.(SR)

News Feed