oleh

Partai Demokrat Masih Bersekukuh Ajukan AHY Cawapres

JAKARTA, SI – Partai berlambang Mercy (Demokrat) saat ini masih berkukuh mengajukan nama Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebagai satu-satunya tokoh potensial partai sebagai calon wakil presiden pada pilpres 2019 mendatang.

Partai Demokrat menawarkan AHY kepada siapa saja calon presidennya dan mengklaim sosok putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mampu akan berkontribusi besar dalam pemenangan.

Sebab berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei, popularitas dan elektabilitas mantan anggota TNI ini selalu berada di posisi lima besar.

“Kami tetap menawarkan sosok terbaik dari Partai Demokrat yaitu Mas AHY. Apapun yang terjadi itu adalah hasil dari pertemuan yang akan direncanakan yang memang akan menentukan,” ujar Wakil Ketum Demokrat Roy Suryo di Warung Daun dikutip dari RMOL, Cikini, Jakarta, Sabtu, 21 Juli 2018.

Penetapan itu dilakukan lantaran masa pendaftaran pasangan capres yang kian dekat yaitu tanggal 4-10 Agustus. Di sisi lain Demokrat juga menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan presdential threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden.

“Kami terus terang kami masih menunggu hasil keputusan MK. Ya sampai detik ini Demokrat masih menyatakan tiga opsi, ada kemungkinannya sampai detik ini Demokrat masih menyatakan tiga opsi meskipun sangat berat atau kecil,” tutur Roy

“Andai kata Tuhan yang maha kuasa dan memberikan hidayahnya kepada hakim konstitusi sebagaimana hakim konstitusi dissenting opinion pada putusan sebelumnya untuk menerima PT 20 persen menjadi tidak ada,” demikian Roy.

Editor : SR

Sumber : Sulawesi24.Com.

News Feed